SEJARAH ROKOK KRETEK Ternyata dari Kota Kudus

SEJARAH ROKOK KRETEK Ternyata dari Kota Kudus



Histori rokok kretek, kenapa diberi nama dengan rokok kretek? rokok kretek adalah rokok yang memiliki bahan basic dari tembakau asli yang sudah dikeringkan serta digabung dengan saus cengkeh, lalu apabila dihisap bakal berbunyi kretek-kretek, hingga disebutlah dengan rokok kretek. Ada yang menyampaikan bahwa rokok kretek adalah rokok dengan bahan alami tanpa ada kombinasi apa pun serta pembuatannya juga tidak bisa memakai mesin pembuat rokok.
SEJARAH ROKOK KRETEK
Tentang histori rokok kretek memanglah belum demikian terang asal usul histori nya, namun berdasar pada cerita yang hidup di kelompok beberapa pekerja di pabrik rokok, histori rokok dimulai dari penemuan Pak Haji Djamari yakni pada seputar akhir era 19. Diceritakan bahwa awal mulanya Pak Haji Djamari yang sebagai masyarakat asli Kudus ini terasa sakit sisi dada, Pak haji Djamari lalu memoleskan minyak cengkeh, ia rasakan bahwa sakit yang dirasanya reda. Pak Haji Djamari lalu coba berekpresimen dengan cengkeh itu, ia merajang cengkeh serta digabung dengan tembakau lalu dilinting jadi suatu rokok.
SEJARAH ROKOK KRETEK
Pada saat itu melinting rokok telah umum untuk golongan pria. Pak Haji Djamar yang sudah berkekpresimen dengan mencampurkan cengkeh pada rokoknya, dengan cara teratur ia menghisap rokok ciptaannya itu, lalu ia rasakan rasa sakitnya hilang. Ia juga memberitakan rokok hasil penemuannya itu pada beberapa kerabat dekatnya. Berita juga menebar dengan cepat, lalu keinginan rokok yang dikira obat itu juga mengalir, serta pak haji Djamari melayanan banyak keinginan rokok cengkeh.

Rokok hasil uji coba pak haji Djamari ini apabila dihisap keluarkan bunyi ‘keretek’, hingga rokok ini juga di kenal dengan nama ‘rokok kretek’. Awal mulanya rokok kretek ini dibungkus dengan daun jagung kering atau yang dimaksud dengan klobot. Rokok kretek buatan pak haji djamari juga makin populer. Pak Haji Djamari wafat pada th. 1890, tentang data diri atau jati diri dari pak Haji djamari ini hingga sekarang ini masih tetap belum demikian terang, cuma rokok kretek hasil temuannya yang selalu berkembang hingga sekarang ini.

0 Response to "SEJARAH ROKOK KRETEK Ternyata dari Kota Kudus"

Posting Komentar

wdcfawqafwef