Manfaat lemak bagi tubuh manusia

Manfaat lemak bagi tubuh manusia



Janganlah pernah berasumsi bila konsumsi makanan yang mengangdung lemak itu pasti tak baik untuk kesehatan badan! Konsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak sah-sah saja, seandainya tak terlalu berlebih. Bila terlalu berlebih ya yang pasti beresiko.

salah satu Faedah lemak yaitu dapat membuahkan daya, diluar itu lemak itu juga berperan juga sebagai pelarut vitamin. Lemak terbagi dalam asam lemak jemu, lemak trans, serta asam lemak tidak jemu. Asam lunak tidak jemu ada dua jenis, yakni asam lemak jemu jamak serta asam jemu tunggal.

Bila anda konsumsi lemak jemu terlalu berlebih bakal mengakibatkan kandungan lemak darah serta cholesterol naik yang bakal mengakibatkan resiko penyakit kritis seperti jantung koroner, stroke, kelainan lemak darah serta hipertensi.

Dr Ratna Djuwita dari Persatuan Dokter Gizi Medik Indonesia serta Fakultas Kesehatan Orang-orang UI yang diambil dari vivanews, menyebutkan dari hasil penelitian kesehatan basic pada mengkonsumsi lemak, diketemukan bahwa mengkonsumsi lemak orang Indonesia dengan cara jumlah telah cukup tetapi mutunya tak mencukupi.

“Orang masih tetap konsumsi lemak dari makanan tak sehat seperti makanan siap saji, gorengan dan sebagainya, ” katanya pada acara seminar bertopik Utamanya Lemak Esensial serta Faedahnya untuk badan, ” di Jakarta Sabtu, 12 Februari 2011.

Rutinitas konsumsi makanan dengan lemak jahat tidak cuma berlangsung pada orang-orang yang kerap mengosumsi makanan siap saji.

“Kalangan menengah bawah tidak sering konsumsi makanan siap saji nyatanya banyak mengonsumsi gorengan juga rawan pada lemak trans berlebihan disebabkan minyak yang digunakan berkali-kali, ” ucapnya.

Dr Ratna juga menuturkan, baiknya ada penyusunan berapakah jumlah lemak yang dikonsumsi supaya badan mendapatkan faedah paling baik.

“Dari keseluruhan 30 % konsumsi lemak, baiknya lemak jemu 10 %, 20 % lemak tidak jemu terbagi dalam lemak tidak jemu jamak, 6-10 % serta lemak tidak jemu tunggal 10 %, ” imbuhnya.

Lantas Dr Fiastuti dari Departemen Pengetahuan Gizi UI memberikan, konsumsi asam lemak esensial yang seimbang pada omega-3 serta omega-6 berguna untuk kesehatan kardiovaskular, system syaraf serta hormon. Asam lemak esensial juga melakukan perbaikan penyerapan nutrisi, melindungi ketahanan sel serta kesehatan.

Sumber makanan omega 3 serta 6 salah satunya beragam type ikan, biji-bijian, telur, daging, serta bermacam minyak seperti canola, VCO, evening primerose, biji bunga matahari, borage oil, serta blackcurrant oil.

Nah saat ini telah tahu kan? jadi bila dirumah ibu tengah memasak makanan yang memiliki kandungan lemak janganlah terburu buru menampik, dikonsumsi saja tak apa apa, namun janganlah terlalu berlebih. Oh iya… Bila telah usai makan sangatlah disarankan tidak untuk tidur, kerjakanlah kegiatan lain terkecuali tidur, supaya lemak pada badan anda dapat beralih jadi daya, bukanlah tertimbun di pada badan.

0 Response to "Manfaat lemak bagi tubuh manusia"

Posting Komentar

wdcfawqafwef