Rokok sebabkan kerusakan gen dalam hitungan menit

Rokok sebabkan kerusakan gen dalam hitungan menit



Berita tehnologi teranyar. Ada suatu temuan baru tentang bahaya rokok yang demikian mengerikan, kian lebih tulisan yang ada di bungkus rokok. Beberapa Ilmuan AS dalam riset selanjutnya perihal bahaya rokok, mereka temukan temuan yang sangatlah menakutkan, yakni bahwa zat yang terdapat dalam rokok dapat mengakibatkan rusaknya gen dalam hitungan menit. berdasar pada cuplikan dari okezone lewat abc science, Mereka menyampaikan bahwa menghisap rokok dalam hitungan menit dapat mengakibatkan rusaknya gen yang terkait dengan kanker. Diluar itu beberapa imuan juga menyampaikan bahwa pengaruhnya juga amat cepat, sama dengan saat menyuntikan zat substansial segera ke aliran darah.

Riset ini yaitu pertama kalinya yang mencari seberapa cepat dampak zat substansi di tembakau pada rusaknya DNA. Riset ini ada di jurnal Chemical Research in Toxicology, yang diterbitkan oleh American Chemical Society.

Dengan memakai 12 perokok sukarelawan, beberapa ilmuwan mencari polutan yang dimaksud PAH atau polycyclic aromatic hydrocarbon, yang ada di asap tembakau, yang mana dapat juga diketemukan di batu bara.

Beberapa ilmuwan itu ikuti satu type zat, yaitu phenanthrene, yang diketemukan dalam asap rokok, lewat darah. Beberapa ilmuwan lihat bahwa phenanthrene membuat suatu substansi toksin yang di kenal juga sebagai sampah DNA.

Sampah DNA, mengakibatkan mutasi, yang mana dapat mengakibatkan kanker, ” tutur Profesor Stephen Hect, penulis dari studi itu.

Beberapa perokok meningkatkan tingkat maksimum dari substansi kurun waktu yang mengagetkan beberapa ilmuwan : cuma 15 hingga 30 menit sesudah mereka usai merokok, ” paparnya.

0 Response to "Rokok sebabkan kerusakan gen dalam hitungan menit"

Posting Komentar

wdcfawqafwef